Cara Pola makan sehat

hy guys, selamat pagi semua..
kali ini saya akan mengepostkan cara pola makan yang sehat, penasaran? langsung aja lihat di bawah ini.!!






      Pola makan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain jenis kelamin, pekerjaan, sosial budaya, suku bangsa, bahkan ras.

Pola makan seorang atlet akan berbeda dengan pola makan orang yang tinggal di pegunungan akan berbeda dengan yang hidup di kota besar. Pada intinya, semua pola makan itu di sesuaikan dengan kebutuhan.
      Bagaimanakah pola makan yang baik dan dapat menunjang kecantikan? Jika ingin menerapkan pola makan yang sehat, ada baiknya kita terapkan hal-hal di bawah ini :

1. Hindari Lemak 
   Tubuh kita memang memerlukan lemak, tetapi sudah tercukupi dengan lemakalami, salah satunya dari kacang-kacangan yang mengandung lemak nabati.
2. Pilih yang putih
   Sebaiknya pilih makanan yang berwarna putih. Kalaupun ingin mengonsumsi makanan yang berwarna, pilihlah yang menggunakan pewarna alami seperti warna merah dari stroberi, warna hijau dari daun pandan, atau warna cokelat dari bubuk cokelat.
3. Perbanyak Buah dan Sayur
   Zat antioksidan, serat, serta kandungan vitamin di dalamnya sangat ampuh untuk mengikat zat karsinogen penyebab kanker saluran pencernaan.
4. Perbanyak Air Putih 
   Kebutuhan tubuh akan air putih adalah minimal delapan gelas perhari. Oleh karena itu, penuhilah setiap hari. Air putih juga mempunyai sifat membersihkan.

Sekian info dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua, Terimakasih
Posted By http://sumuanyaada.blogspot.com/
Pengarang Nunik Utami

2 Comments